Tuker Link

Selamat Datang di BLOG "dunia5800xm, Mohon Saran & Kritiknya untuk Blog Ini. Terima kasih ...

Jumat, 22 April 2011

Kisah Menarik dari 4 Sekawan


Pagi semuanya.........
Wah baru bisa posting nih. Rasanya libur2 begini males banget tuk bangun pagi. Bahkan ketika dengar adzan subuhpun rasanya tetep pingin tidur terusssssssss.
Oh ya. Postingan kali ini tidak ada hubungannya dengan symbian tapi sekedar untuk pelajaran. Terutama buat diri pribadiku juga teman2. Semoga dari postingan kali ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua.
Tadi malam pas lagi rehat aku nonton sebuah sinetron di salah satu tv swasta, di sana ada yang menarik. Dalam sinetron itu ada yang menceritakan sebuah hikayat menarik:::
Pada suatu saat berkumpul 4 jenis hewan, yaitu sapi, kambing, anjing dan babi. Sapi berkata pada ketiga temannya. “Alhamdulillah, aku diciptakan oleh Allah menjadi hewan yang dapat dimanfaatkan oleh manusia. Daging, susu, kulit, bahkan tenagaku pun sangat dimanfaatkan oleh manusia.” Kemudian kambingpun berkata, “kalau begitu aku juga sama dengan kamu sapi. Akupun diciptakan oleh Allah menjadi makhluk yang bisa bermanfaat bagi makhluk lain (manusia).
Lalu giliran anjing unjuk bicara. “kalian berdua memang beruntung. Sedangkan aku dianggap sebagai hewan penyebar najis. Tetapi alhamdulillah aku diberikan keberanian oleh Tuhan, sehingga aku bisa dijadikan teman dalam berburu, dan juga untuk menjaga rumah manusia.”
Terakhir giliran babi: “kalian semua memang beruntung. Sedangkan aku diciptakan oleh Allah tidak mempunyai manfaat apapun. Semua yang ada pada diriku semuanya najis bagi manusia. Tetapi aku bersyukur, karena aku masih sempat membaca tasbih dan berdzikir kepada Allah. Tidak seperti manusia ketika mendengar adzan mereka tidak beranjak dari tempat duduknya, bahkan menjawab adzanpun tidak.”

Mudah2an kita bisa mengambil pelajaran dari hikayat di atas. Kalau ada yang salah mohon pembetulannya. Matur nuwun.

Sumber: Sinetron “Islam KTP” dengan perubahan seperlunya.

0 komentar: